Selasa, 20 Maret 2018

081235558859 || Biaya Pembangunan Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri

Biaya Pembangunan Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri


Biaya pembangunan masjid kubah emas Depok  Masjid kubah di kota Depok merupakan bangunan yang di kategorikan sebagai bangunan yang paling mewah di Indonesia dan menjadi perhatian para wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara.Masjid ini mulai di bangun pada tahun 1999 dan beroperasi pada bulan Desember 2006. Pendirinya adalah seorang pengusaha dari Banten HJ. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid ( Dian Al Mahri ).Masjid ini menjadi ikonnya kota Depok dan menjadi kebangaan bagi kaum muslimin seluruh nusantara, sebab kubahnya di lapisi emas dengan ketebalan 2 sampai 3 meter dan mozaik Kristal sehingga dapat mendecak kagum bagi siapun untuk melihatnya.Pada akhir 2006 masjid kubah emas dinamai dengan Masjid Dian Al- Mahri.momentum peresmiannya bertepatan pada Hari Raya Idul Adha 1427. Berbagai material yang di gunakan bangunan masjid ini di datangkan langsung dari beberapa Negara seperti Eropa dan Brazil seperti emas, lampu, dan granit yang berasal dari Italia. Proses pembangunan mesjid ini di lakukan oleh beberapa tenaga kerja professional dari luar negeri.Biaya Pembangunan Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri

Biaya pembanguan masjid kubah emas Depok tersebut mencapai ratusan miliar rupiah. Luas bangunannya sendiri sekitar 8 hektar dan luas tanahnya 60 hektar. Masjid ini di sebut sebagai masjid termegah se Asia Tenggara bahkan melebihi Masjid Istiqlal Jakarta. Hal ini di sebabkan karena kemegaham dan keindahan yang sangat luar biasa. Masjid dengan kubah ini berada di kota Depok provinsi Jawa Barat, lebih tepatnya berada di jalan Meruyung, Kelurahan Limo, Kecamatan Cinere, Depok, Jabar. Secara umum, arsitektur masjid ini mengikuti tipologi arsitektur masjid yang biasa berada di Timur Tengah dengan ciri kubah, menara, halaman dalam, penggunaan detail atau hiasan dekoratif dengan elemen geometris dan obselik yang di gunakan untuk memperkuat cirri keislaman para arsitekturnya. Ciri khas yang lain ialah gerbang masuk berupa portal dan hiasan geometris dan obselik sebagai ornament. Halaman yang memiliki luas 45 x 57 meter yang dapat menampung 8.000 jemaah. Dan 6 menara berbentuk segi enam melambangkan rukun iman.
Seperti itulah info tentang biaya pembangunan masjid kubah emas Depok. Untuk anda yang ingin membangun masjid yang mungkin sudah di rancang jauh jauh hari oleh takmir masjid dan panitia masjid maka jangan memilih produk yang asal asalan. Pilih produk terbaik dan benar benar berkualitas dan itu ada di toko online kami yang siap memberikan pelayanan dan menyediakan aneka macam kubah kubah masjid yang mempunyai desain bagus dengan harga yang bersahabat.
Order sekarang juga dengan menghubungi kontak yang ada di website ini, selamat berbelanja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar